syaiful


klik disini

Apakah anda pernah mengalami battery laptop dropt di saat anda sedang asyik bekerja? Pasti mebuat hati kesal dan jengkel, ketika kita sedang berkonsentrasi di dalam pekerjaan yang sedang ditulis di laptop atau notebook, terkadang anda lupa melakukan saving data atau menyimpan data. Maka secara otomatis pasti langsung hilang semua hasil ketik tulisan atau laporan pekerjaan anda.

Pemakaian terhadap laptop memang mengharuskan para penggunanya harus tertib, dalam arti harus tertib di dalam segala hal dan kesempatan.?Salah satunya metode merawat laptop anda adalah dengan memahami benar penggunaan battery laptop. Sama seperti penggunaan battery handphone, battery laptop baru pun membutuhkan charge awal yang cukup lama sebelum akan digunakan. Berikut adalah tips-tips merawat Baterai Laptop :
1. Battery yang baru dibeli harus melalui tahapan charge awal yang cukup lama biasanya sekitar 8 sampai 10 jam (tergantung dari type battery yang digunakan misal Ni-Cd, Ni-MH,?atau Li-Ion), tergantung juga pada berapa banyak cell yang digunakan pada battery laptop tersebut.
2. Battery laptop umumnya terdiri lebih dari 1 cell battery, bahkan saat ini sudah ada 9 cell battery). Intinya semakin banyak cell battery yang terpasang pada battery laptop, maka semakin lama cakupan waktu pemakaiannya, meski tergantung pula pada boros/banyak tidaknya program atau aplikasi yang?terpakai pada saat laptop digunakan.
3. Anda harus bisa memprediksi lama waktu penggunaan laptop atau notebook. lebih baik hindari pemakaian battery laptop ketika anda bekerja full seharian. Cukup gunakan adaptor listrik tercolok langsung kepada laptop anda.
4. Pastikan bila battery yang terpasang pada laptop dan terhubung dengan listrik, harus sudah diputus/dicabut bilama na indikator pengisian battery sudah penuh atau menunjukka 100%. Dan colokan adaptor listrik dapat kembali dipasang untuk mencharge battery setelah indikator battery menunjukkan posisi low atau 10%. Hal ini sangat penting untuk ditaati, sebab bilamana battery yang terpasang?pada laptop?tersebut digunakan?terus-menerus sambil tetap terhubung pada listrik, ini akan membuat battery bocor dan rusak.
5. Lepas battery dari slot battery di badan laptop dan simpan dalam kondisi terbungkus plastik tersendiri yang bersih dan tertutup, bila anda tidak akan memakai laptop dalam jangka waktu yang cukup lama.
6. Pada saat pemakaian laptop dengan memakai battery, anda juga harus memperhatikan penggunaan aplikasi atau program-program yang ada. Jangan sampai terlalu banyak menggunakan program aplikasi grafis yang sudah tentu mengurangi daya tahan battery. Perhatikan juga lebar layar laptop atau notebook anda, semakin besar diagonal layar LCD laptop anda (misal 14″, 15″, atau bahkan 17″)?maka akan semakin lemah daya tahan penggunaan battery laptop anda.
0 Responses