syaiful
Klik disini
Adanya perkembangan yang cepat dengan teknologi Internet, sekarang kita mampu mengirimkan sejumlah besar file digital, baik itu video, foto, perangkat lunak atau dokumen, untuk setiap tempat yang kita inginkan melalui Internet. Sejumlah website dan aplikasi yang inovatif telah dikembangkan, terutama untuk berbagi file melalui Internet. Jadi, Anda dapat mengirim, menerima atau mengakses file apapun yang Anda inginkan, dengan hanya menggunakan salah satu metode transfer file.


Bagaimana Melakukan Share File Di Internet ?

Ada beberapa pilihan yang tersedia, sehingga memungkinkan untuk berbagi file melalui internet untuk setiap jaringan atau komputer di dunia. Beberapa metode yang dapat Anda gunakan adalah:

1. File Transfer Protocol atau FTP
Ini adalah salah satu metode tertua transfer file yang digunakan saat ini, meskipun dalam mode baru dan lebih baik. Ini melibatkan penggunaan client dan server FTP, yang membantu pengguna dalam membuat transfer file. Pengguna yang membutuhkan file, hanya membutuhkan client FTP di komputer, dan ia dapat meminta server FTP untuk memungkinkan dia untuk mendownloadnya. Jika server FTP memungkinkan permintaan ini, client akan mencari semua direktori dan memungkinkan pengguna untuk mendownloadnya.

2. Remote Access?
Remote akses memungkinkan pengguna untuk mengakses dan memanipulasi komputer. Bahkan menjalankan program-program dan aplikasi yang mungkin menggunakan akses remote. Keamanan ini sangat ketat dan mungkin bervariasi sesuai dengan aplikasi yang Anda gunakan. Aplikasi remote akses pada umumnya terdiri dari pcAnywhere dari Symantec dan Timbuktu dari Netopia. Mereka membutuhkan koneksi Internet kecepatan tinggi untuk operasi lancar.

3. Jaringan Peer To Peer
Jaringan peer to peer adalah sebuah jaringan dimana semua pengguna berbagi sedikit sumber daya mereka seperti bandwidth dan ruang penyimpanan dengan user lain, sehingga memungkinkan untuk mempunyai user dependent yang unlimited. Jadi, dalam kasus jaringan peer to peer, semakin lebih meriah. Ini dapat digunakan untuk men-download atau mentransfer file besar seperti film, video game dan aplikasi komputer. Hal ini memungkinkan pengguna untuk men-download file-file ini dari pengguna lain yang telah menjadi host pada komputer mereka. BitTorrent adalah jenis rekan rekan di mana file di-download sedikit demi sedikit ke komputer pengguna. Baca lebih lanjut tentang cara melakukan koneksi rekan rekan setup.

4. File Hosting Services
Banyak situs web, sekarang ini, memungkinkan Anda untuk menyimpan file pada server mereka dan juga untuk share dengan mereka dengan jumlah pengguna melalui situs web mereka. Yang paling umum situs hosting yang besar pada umumnya adalah Rapidshare dan Megaupload. Sejumlah situs email juga memungkinkan menyimpan data online, tetapi ada batas maksimal besar file yang dapat di-upload setiap waktu. Situs-situs ini memungkinkan menyimpan file besar termasuk video, game, gambar dan juga perangkat lunak. Banyak freeware dan shareware juga tersedia di situs tersebut.
Ini adalah pilihan yang paling umum yang dapat Anda gunakan untuk berbagi file melalui Internet. Kita harus berhati-hati saat berbagi atau men-download file dari Internet, meskipun, karena terdapat sejumlah resiko keamanan termasuk tersembunyi secara tidak sengaja men-download Trojan atau virus dan file yang terinfeksi. Pastikan Anda memiliki perangkat lunak antivirus yang baik pada komputer Anda, untuk membantu Anda mendeteksi file tersebut. Juga hindari men-download materi yang dilindungi hak cipta atau melanggar hukum karena ini adalah kejahatan, walaupun luas dan bisa membuat Anda berada dalam kesulitan. Juga tetap jaga firewall anda dan selalu menggunakan sandi yang kuat untuk mencegah orang lain mengakses sistem Anda
| edit post
Reaksi: